E-sport Game yang dipertandingkan

Gamer bukan hanya menjadi sebuah hobi. Atau untuk mengisi waktu luang. Bermain game, untuk beberapa orang juga menjadi sebuah profesi. Dan bentuk profesi dari gamer ini pun beraneka ragam. Mulai dari sebagai pemain yang menghasilkan uang dari bermain game, hingga menjadi atlet gamer. Atlet gamer? Jangan heran bila saat ini gamer pun menjadi sebuah profesi untuk atlet. Terlebih dengan hadirnya berbagi kompetisi yang mengedepankan mengenai permainan game ini sendiri.

Salah satu kompetisi dan turnamen yang paling dikenal untuk para gamer, adalah e-sport. Saking terkenalnya turnamen game ini, tim gamer yang datang ke kompetisi berasal dari seluruh dunia. Termasuk dari Indonesia. Dan pastinya semua tima yang hadir di kompetisi e-sport ini merupakan tim terbaik.

Nah bila kamu juga ingin menjadi bagian dari sebuah tim di e-sport dan menjadi atlet gaming, maka paling tidak ada 5 tipe game di bawah ini yang harus jadi perhatian.

1. FPS

FPS, first person shooter menjadi satu tipe game  yang paling banyak dimainkan di turnamen e-sport. Karena itu tak heran bila jenis game satu ini menjadi salah satu tipe game yang paling banyak dimainkan. FPS pun menjadi sebuah game dengan jumlah pemain dan penggemar paling banyak.

Masih belum tahu game apa saja yang termasuk dari game FPS atau first person shooter ini? Yang pertama, ada Overwatch, Counter Strike Series,dan Call of Duty sebagai game paling dikenal. Selain itu? Pastinya masih ada banyak sekali jenis game lain yang termasuk dalam jenis game FPS tersebut.

2. MOBA

Selain FPS, tipe game lain yang paling banyak dimainkan Agen Poker dan juga dengan jumlah pengguna paling banyak adalah MOBA. MOBA merupakan game yang berarti Multiplayer Online Battle Arena. Dimana, nantinya akan ada beberapa pemain dalam satu tim yang sama yang berusaha mencapai hasil tertentu. Game ini sendiri biasanya juga mendapatkan porsi paling besar di turnamen permainan e-sport. Karena itu tak heran bila kamu juga wajib mempelajarinya.

MOBA, atau Multiplayer Online Battle Arena merupakan game seperti DOTA 2. Dan DOTA 2 memang merupakan game yang paling banyak dimainkan dan paling dikenal luas di turnamen e-sports.

3. Real-time strategy

Tipe permainan lain yang paling banyak dimainkan di turnamen dan kompetisi e-sports adalah tipe Real-time strategy. Dan memang popularitas dari game ini sendiri tak main-main. Permainannya sendiri berdasarkan dari banyak sekali elemen permainan. Salah satunya yang berdasar dari turn based strategy. Masih belum ada ide untuk jenis permainan di game ini sendiri?

Yang pertama tentu saja ada jenis game seperti Civilization, Warcraft, dan Starcraft. Ketiganya merupakan permainan yang paling dikenal dengan luas dan sering kali dimainkan oleh banyak pemain game online. Menarik bukan?

4. Sports

Kategori game lain yang paling banyak dimainkan, terutama di turnamen e-sports adalah sports. Permainan sports ini terdapat banyak sekali kategori yag berbeda. Dan masing-masing memiliki keunggulan mereka sendiri. Namun tentu saja game sports ini masih tetap memiliki favorit mereka sendiri. Salah satunya seperti game Fifa yang paling sering dan paling banyak dimainkan.

Game di kategori sports biasanya menggunakan permainan yang elbih baik dan berfokus pada sebuah jenis cabang olahraga tertentu. Meski nantinya di e-sports pilihan kategori game ini sendiri memiliki banyak pilihan yang pastinya sih, menguntungkan pengguna.

5. Racing

Kategori terakhir di turnamen game e-sports yang nantonya juga harus kamu kuasai ketika kamu ingin bermain di kompetisi atau turnamen game Judi Bola nantinya. Racing, merupakan katefori game balap yang memiliki banyak sekali peminat di turnamen. Untungnya, seperti juga pada masing-masing kategori game lain di e-sport, racing pun memiliki banyak pengguna.

Beberapa pilihan game yang nantinya bisa menjadi tempat untuk kamu berlatih, antara lain seperti Trackmania, iRacing dan Project CARS. Yang mana menguasai game tersebut sudah nyaris pasti memberikan banyak bantuan dan pilihan untuk hasil akhir di turnamen e-sport itu sendiri.