Windows 10 bisa menampilkan menu dalam tablet mode. Penasaran? Simak terus disini.

Cara Gampang Menggunakan Windows 10 di Tablet Mode

bottegavenetainc – Secara default, Windows 10 tablet start up dalam mode tablet, yang menampilkan layar agen poker terpercaya Start Tile dan keyboard virtual. Windows 10 komputer menyala dalam mode desktop, yang menyajikan menu Start. Tetapi terlepas dari faktor bentuk, kamu dapat menggunakan perangkat kamu dalam kedua mode. Mari lihat.

Ada beberapa keunggulan sendiri terlepas dari apakah kamu lebih ingin menggunakan Windows 10 dalam mode tablet atau dalam mode komputer, baik itu pada tablet atau desktop PC itu sendiri. Namun yang pasti, pilihan seperti lebih ringan dan lebih berat namun jauh lebih lengkap menjadi sebuah pilihan yang tak bisa begitu saja disisihkan.

Hal lainnya, mode tablet lebih mudah untuk dinavigasi. Meski kamu sedang berada di depan desktop. Dan bila sebaliknya, kamu tengah menggunakan tablet, maka Windows 10 desktop mode bisa memberikan pilihan lebih lengkap.

1. Pertama, kamu bahkan tidak perlu futz sekitar dengan mode tablet jika yang ingin kamu lakukan adalah memilih antara menu Start atau Start screen. Untuk mengatur lingkungan Start, klik tombol Start> Settings> Personalisasi> Start. Di windows kanan windows Personalisasi kamu akan melihat opsi yang disebut “Use Start full screen.” Pastikan pilihan sudah dihidupkan.

2. Klik pada tombol Start, dan layar Start tile muncul dan bertindak sebagai lingkungan go-to kamu.

3. Jika kamu kembali ke windows Personalisasi dan mematikan “Use Start full screen”, menu Start akan muncul setiap kali kamu menjalankan Windows dan klik pada tombol Start.

4. Oke, tidak apa-apa, tapi kita bisa melangkah lebih jauh dengan mode tablet dan pilihan mode desktop. Ya, Windows 10 memilih mode mana yang akan digunakan berdasarkan apakah kamu menggunakan PC atau tablet. Namun, kamu dapat default mode tablet atau mode desktop saat meluncurkan Windows terlepas dari perangkat kamu. Klik pada tombol Start> Settings> System> Tablet mode.

5. Di windows kanan windows mode tablet, klik pada menu drop-down untuk pengaturan “When I Sign in”. kamu memiliki tiga pilihan: “Gunakan mode tablet”, “Gunakan mode desktop”, atau “Gunakan mode yang sesuai untuk hard ware saya.”

6. Pilihan pertama secara otomatis membuka Windows 10 dalam mode tablet tidak peduli jenis perangkat yang kamu miliki. Pilihan kedua melakukan hal yang sama, kecuali membuka Windows dalam mode desktop. Dan pilihan ketiga memungkinkan Windows memilih mode yang akan digunakan tergantung perangkat-PC atau tablet.

7. Jika kamu memiliki PC hibrida yang dapat beralih antara mode laptop dan tablet, kamu dapat mematikan kemampuan itu atau meminta Windows untuk meminta kamu sebelum beralih mode. Pada windows kanan windows mode tablet, klik pada menu drop-down untuk “Bila perangkat ini secara otomatis mengaktifkan atau menonaktifkan mode tablet.” kamu menghadapi tiga pilihan: “Jangan tanya saya dan jangan beralih,” “Selalu tanya saya sebelum beralih,” dan “Jangan tanya saya dan selalu beralih.”

8. Pilihan pertama meninggalkan Windows selalu dalam mode aktifnya. Pilihan kedua meminta kamu untuk beralih antara mode tablet dan desktop tergantung pada keadaan mesin hibrida kamu. Dan pilihan ketiga secara otomatis beralih antara mode tablet dan desktop tanpa meminta kamu.

9. Sebagai contoh, katakanlah kamu menghidupkan perangkat hibrida kamu dalam mode laptop. Namun setelah Windows telah diluncurkan, kamu membalik layar kembali 360 derajat untuk mengubahnya menjadi tablet. Dengan pilihan ketiga, Windows menanyakan apakah kamu ingin beralih dari mode laptop ke mode tablet dan juga bertanya apakah kamu ingin mengingat respons kamu dan tidak akan ditanya lagi.

10. Dua pilihan lagi tetap ada. Di panel kanan windows mode Tablet, pengaturan untuk “Sembunyikan ikon aplikasi pada taskbar dalam mode tablet” saat dihidupkan akan menghilangkan ikon untuk aplikasi di taskbar. Jika tidak, bilah tugas kamu terisi penuh dengan semua ikon aplikasi yang telah kamu siapkan.

11. Dan saat dinyalakan, pengaturan untuk “Secara otomatis menyembunyikan taskbar dalam mode tablet” hanya menampilkan taskbar jika kamu menggesek jari kamu dari atas layar. Jika tidak, taskbar selalu terlihat dalam mode tablet.