Dropbox adalah salah satu platform cloud server untuk menyimpan berbagai data penting.

3 Tips Mudah Memaksimalkan Penggunaan Dropbox

bottegavenetainc – Pernahkah kamu duduk di laptop kamu dan berpikir, “Oh tidak, file penting domino qq saya ada di komputer desktop saya!” Atau melihat smartphone kamu dan berkata, “Tentu akan lebih baik jika saya bisa mengakses file kerja kritis saya di telepon, tapi itu tidak mungkin!”

Tentu saja belum. Karena kamu bukan orang idiot. Kemungkinan besar kamu telah menginstal layanan penyimpanan awan dan sinkronisasi file yang melakukan semua itu. Jika kamu seperti kebanyakan orang, kamu memilih yang paling buzz: Dropbox. Layanan ini memiliki 500 juta pengguna dan 150.000 bisnis yang menggunakan Bisnis Dropbox).

Perusahaan besar seperti Google dan Microsoft berada dalam bisnis yang sama, namun selalu ada penawaran sinkronisasi / penyimpanan yang terkait dengan produk lain (Google Docs dan Microsoft Office, misalnya). Dalam beberapa hal, kesederhanaan Dropbox-ia bekerja dengan file kamu-membuatnya menjadi lebih menarik.

Lebih penting lagi, ini hanya bekerja-dan bahkan bekerja sama dengan Google Docs dan Microsoft Office! Tentu bukan hanya program untuk desktop (Windows, Mac, dan Linux) namun juga dapat diakses melalui Web dan perangkat mobile yang menjalankan iOS, Android, Kindle FireOS, dan Windows Phone.

1. Maksimalkan Ruang Online Gratis

Dropbox tampak pelit pada awalnya dengan persediaan penyimpanan online 2GB yang sangat kecil. Tapi ada beberapa cara cepat untuk meningkatkan ruang itu. Pertama, selesaikan “tugas sederhana” (seperti yang disebut tadi) yang masing-masing mendapatkan tambahan 125MB.

Mereka termasuk: menghubungkan Dropbox ke Twitter, terhubung ke Facebook, mengikuti @dropbox di Twitter, mengeposkan komentar tentang Dropbox ke Twitter, dan satu lagi ke Facebook-itu 625MB di sana.

Cara Dropbox benar-benar ingin kamu mendapatkan ruang adalah menemukan pelanggan. Untuk setiap orang yang kamu kirimi referral yang akan mendapatkan Dropbox sign up baru, kamu mendapatkan 500MB (atau 1GB jika kamu membayar Dropbox Pro). Jika orang yang kamu referensikan sudah memiliki akun, kamu mendapatkan zilch. Maksimal 32 teman menghasilkan total 16GB (32 untuk Pro).

Kamu bisa sendiri mengirimkan sekumpulan arahan saja, tapi masing-masing perlu membuat akun agar kamu bisa mendapatkan tempat itu-itu tidak layak dilakukan. Seseorang yang giat memasukkan ruang bonus rujukan maksimalnya dengan memasang iklan Google AdWords dengan tautan khusus, lalu menghentikan kampanye setelah ia mencapai batas 16GB. Mudah.

Juga, awasi kontes sesekali perusahaan atau kupon untuk mencetak penyimpanan besar, sebanyak 50GB ekstra. Atau, bayar $ 99 setahun (ditambah pajak) untuk pergi ke Pro dan dapatkan 1TB penyimpanan di atas ruang yang kamu dapatkan. Itu setara dengan $ 1,90 per minggu.

2. Set Up Desktops via Mobile

Jika kamu memiliki komputer baru untuk ditambahkan ke akun Dropbox kamu untuk disinkronkan, kamu biasanya mendownload software yang tepat untuk sistem operasi kamu, masuk dengan nama pengguna / kata sandi kamu (dan mungkin tanda ekstra kamu untuk verifikasi dua langkah, lihat slide berikutnya) , Dan biarkan hal itu terjadi. Aplikasi iOS dan Android terbaru untuk Dropbox menambahkan fitur baru: Link a Computer.

Masuk ke Settings pada aplikasi mobile, klik itu, kamu akan diminta untuk pergi ke desktop dan mengunjungi Laman Connect, dan memindai kode QR yang tersembunyi di dalam logo di halaman itu. Jika kamu menginstal aplikasi ini, kamu akan menemukannya sepenuhnya siap, tidak perlu masuk.

3. Amankan Dropbox kamu

Otentikasi dua faktor diperlukan bila kata sandi tidak cukup. Jika kamu mencoba mengakses akun dari perangkat baru, kamu harus memberikan kode atau PIN yang dikirim ke perangkat pada keberadaan fisik kamu (biasanya telepon kamu). Ini tidak mudah, tapi lebih kuat dari sekedar combo username / password. Dropbox mendukungnya. Di Dropbox.com, klik nama kamu di kanan atas untuk mendapatkan menu dropdown, pilih Settings, lalu masuk ke Security.

Dropbox menyebutnya “verifikasi dua langkah;” Klik Aktifkan Dari sini, pilih kode yang dikirimkan kepada kamu melalui SMS standar, sehingga bisa berfungsi dengan ponsel apa pun, atau gunakan aplikasi autentikasi seluler (sebaiknya rekomendasikan Authy, gratis di iOS, Android, dan browser Chrome). kamu akan menggunakan aplikasi untuk memindai kode QR; Di masa depan, saat kamu melakukan login baru ke Dropbox, kunjungi aplikasi authenticator untuk mendapatkan kode keamanan tambahan, yang disebut token, untuk mengetikkan.

Kamu juga dapat mengamankannya di ponsel kamu – aplikasi memiliki opsi untuk menambahkan kode akses 4 digit lainnya sebelum ada yang dapat mengaksesnya. kamu akan menemukannya di bawah Settings> Passcode Lock.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *